evaluasi pelaksanaan program pembangunan infrastruktur perdesaan (PPIP) di desa kadubale kecamatan banjar kabupaten pandeglang belum maksimal. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemerataan dalam pembangunan, sering terjadinya keterlambatan,dan tidak memanfaatkan sumber daya manusia yang ada.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena pelaksanaan pembelajaran matematika pada materi operasi hitung perkalian dan pembagian yang masih belum optimal. Sebagian siswa cenderung pasif dalam kelas pada akhirnya siswa tidak mau bertanya dan memilih untuk diam, suasana pembelajaran juga kurang menyenangkan dan tampak menegangkan, sehingga membuat siswa kurang semangat mengikuti pembelajaran…
Pengetahuan menulis teks prosedur siswa smk yang pembelajarannya menggunakan pendekatan interaktif berbasis ICT lebih baik dari pada pembelajaran biasa.
Hasil Penelitianrn1.Implementasi pembelajaran berjalan baik sebagaimana yang dipersiapkan.rn2.Hasil dari respon guru dan siswa dari angket termasuk kategori sangat baik.rn3.Kesulitan siswa dalam pengetahuan dan kketerampilan meliputi : pemilihan diksi,menentukan makna dan unsur prmbangun
The result of this research showed that theyere was an improvement of students' writing ability of narrative text through CBI. It can be seen from the average of minimum mastery criterion (KKM) which was increased in every cycle.
There is a moderate correlation between translating and speaking with value 0,414
peningkatan dan pencapaian kemampuan generalisasi matematis dan self concept siswa yang pembelajarannya menggunakan CTL lebih baik daripada pembelajaran biasa
Suatu rpogram pembangunan apabila menginginkan keberhasilan maka partisipasi masyarakat harus ditumbuhkembangkan dan diikutsertakan dalam setiap tahapan pembangunan