Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran bilangan dan operasi bilangan melalui metode sosiodrama. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini dalam pengamatan sebelumnya bahwa pembelajaran bilangan operasi bilangan anak tanpa kegiatan bermain lebih bersifat akademik. Jenis metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif, pendekatan kualitatif dan teknik yang d…
Pembelajaran menulis cerpen dengan menggunakan metode active learning pada siswa menunjukkan terdapat perbedaan antara tes awal dan tes akhir dengan perlakuan rata-rata 69,75. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis cerpen dengan menggunakan metode active learning dapat meningkatkan kemampuan siswa.
pada data hasil analisis dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari kelas eksperimen maupun kelas kontrol
Teknik probing prompting dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan siswa SMK dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi
the research was proven to be successful.
The objective of this research to describe the process, feasibility, find out the student & teacher response and find out the researcher obstacles during the develop use borg and gall (1983) an use 20 student for small scale & use 40 student for large scale
Hasil penelitian terlihat bahwa adanya peningkatan karakter disiplin dalam pembelajaran daring pada kelompok B dengan penerapan daily schedule. hal ini terlihat perilaku anak dalam mengikuti dan meninggalkan kelas daring tepat waktu.
dengan bermain kooperatif anak-anak dapat berkembang kemampuan sosialnya
Model pembelajaran ini terbukti meningkatkan sikap dan ketrampilan anak usia dini serta meningkatkan pengetahuan khususnya gotong royong