Hasil analisis angket guru dan siswa mendapatkan presentase 88%. Hasil analisis angket guru dan siswa 90% dan kesulitan yang tedapat pada kaidah kebahasaan, ejaan, pemilihan kata, penggunaan paragraf, huruf kapital dan ungkapan yang kurang efektif.
Literasi sains dapat dilakukan melalui kegiatan nyata seperti cooking class, terapung tenggelam, percobaan menulis dengan lilin (pesan rahasia) dan masih banyak lagi. dimana kegiatan tersebut dapat meningkatkan aspek mengamati, mengklasifikasi, mengukur, berkomunikasi, interpretasi dan memprediksi.
Hasil penelitan dapat diimplementasikan pembelajaran menulis teks resensi denagn menggunakan metode think talk write berbantuan media visual. Dapat dilihat dari hasil presentase observasi direspons siswa yang baik.
Dari hasil permainan tradisional babancakan untuk meningkatkan ketrampilan sosial anak usia dini maka anak-anak menjadi lebih kreatif dan antusias
Terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol
Pelatihan teknologi informasi dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan oleh lembaga sehingga kualitas pembelajaran terpenuhi.
Komplikasi kronik diabetes melitus melalui dua mekanisme utama, yaitu glikasi protein yang berlebihan dan stres oksidatif. Salah satu jalur metabolik yang dapat menyebabkan stres metabolik pada penderita Diabetes Melitus Tipe-2 adalah jalur poliol. Enzim pertama pada jalur ini adalah aldosa reduktase yang mereduksi glukosa menjadi sorbitol menggunakan NADPH sebagai kofaktor. Beberapa jenis obat…