The objective of this study is to improving reading comprehension using grammar translation method. Based on data analysis hypothesis was accepted because t-obs was higher than t-table.
Metode pemberian tugas berbasis potensi alam dapat menjadi media efektif dalam meningkatkan sikap disiplin anak usia dini
Hasil uji kelayakan produk penelitian berupa media belajar aplikatif berbasis website yaitu hasil validasi materi 75% (layak), media 73% (layak) dan praktisi 83% (sangat layak) Ada peningkatan kemampuan mengatasi kesulitan belajar
Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan bimbingan pribadi sosial yang dilakukan secara kelompok dengan menggunakan teknik diskusi efektif karena memberikan informasi mengenai pentingnya melakukan penyesuain diri yang baik disekolah dan memberikan arahan agar siswa lebih percaya diri.
Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 02 Kersamanah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut pada materi lingkaran kelas VIII semester genap, dengan kelas VIII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode “KuasiEksperimenâ€, dimana subjek penelitian tidak dikelompokan secara acak, peneliti menerima apa adanya pengambilan sampel secara…