Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pembelajaran pemahaman matematika pada siswa kelas II dengan menggunakan metode Hands on Activity. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SD Al-Ihsan Islamic School dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang yang terdiri dari 14 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Instrum…
That the students have to be more active in learning process because teaching and learning is an active process
Terdapat perbedaan kemampuan menulis teks resensi cerpen dengan menggunakan model learning cycle 7E
This research aims to analyze the semiotic meaning of one of Sapardi Djoko Damono's poems entitled Gray rnForest in the Rain." In this poem, many meanings or symbols are difficult for the reader to understand. Therefore, rnthe reader analyzes this poem. The method used in this research is descriptive qualitative. Descriptive qualitative rnis a method that can describe, analyze, explain, interpr…
Pengembangan media Big Book dikembangkan berdasarkan kebutuhan anak dan sekolah, Big Book berhasil meningkatkan kemampuan membaca anak pada uji coba terbatas sebanyak/ rata-rata 70,3% dan uji coba luas rata-rata 85,7%
Modul bimbingan dan konseling ini efektif dan efisien digunakan oleh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Rengasdengklok dalam menangani minat belajar.
Implementasi layanan bimbingan belajar dengan teknik modeling berhasil mengurangi kejenuhan dan kebosanan belajar
Konsep diri positif pada peserta didik kelas IX terlihat rendah dilihat dari perilaku peserta didik yang semestinya seperti tidak suka di kritik dan menarik diri dari lingkungannya
Dalam teks cerita fantasi menggunakan metode picture and picture cukup aktif dan untuk hasil siswa cukup baik dengan hasil rata-rata 66,7%
skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks fabel menggunakan pendekatan saintifik berbantuan google classroom, respon guru dan siswa terhadap pembelajaran daring menulis teks fabel menggunakan pendekatan saintifik berbantuan google classroom, kesulitan yang dialami siswa pada saat mengikuti pembelajaran daring menulis