➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TERJADINYA LOW PRESSURE SAAT DRY MOTORING ENGINE CFM 56-7B PADA ENGINE 1 PESAWAT BOEING 737-800 NG PK-CMF MILIK PT. SRIWIJAYA AIR DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

Text

TERJADINYA LOW PRESSURE SAAT DRY MOTORING ENGINE CFM 56-7B PADA ENGINE 1 PESAWAT BOEING 737-800 NG PK-CMF MILIK PT. SRIWIJAYA AIR DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

IVAN SETIAWAN - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAKrnTerjadinya kebocoran pada engine air system dengan indikasi air pressure pada duct pressure di bawah standart pada pesawat Boeing 737 800-NG yang disebabkan karena kebocoran pada lower pneumatic starter duct yang mana berpengaruh juga terhadap proses dari motoring system maupun starting system pada engine. Kebocoran pada lower pneumatic starter duct menyebabkan berkurangnya air pressure yang dibutuhkan untuk memutarkan air turbine starter pada saat proses motoring maupun starting engine sehingga air turbine starter tidak dapat berputar. Indikasi terlihat pada bleed air control module (P5-10) yang menunjukkan tekanan udara pneumatik hanya mencapai 20 psi dari normalnya 30 psi.rnAkibat dari terjadinya kebocoran pada lower pneumatic starter duct dengan indikasi air pressure pada bleed air control module pada pada pesawat Boeing 737 800-NG dapat mengakibatkan proses motoring engine maupun starting engine tidak dapat dilakukan. Starter duct seharusnya dapat mengalirkan air pressure menuju ke air turbine starter dengan normal, namun karena adanya masalah tersebut yang terjadi pada lower pneumatic strater duct mengakibatkan air pressure tidak bisa terdistribusi dengan maksimal menuju ke air turbine starter.rnUpaya penanggulangan yang dilakukan adalah dengan mengganti komponen lower pneumatic starter duct dengan komponen yang baru. Jika tidak dilakukan pergantian komponen akan mengakibatkan tidak bisa dilakukannya proses starting dan motoring engine. Prosedur pergantian komponen lower pneumatic starter duct sesuai dengan Aircraft Maintenance Manual (AMM) chapter 71-00-00-700-809-F00.rnSetelah dilaksanakan penggantian komponen lower pneumatic starter duct maka dilakukan pneumatic leak test untuk memastikan tidak ada kebocoran dan system telah bekerja secara normal kembali.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Nurtanio Bandung Belum memasukkan lokasi
UNB2402206
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Universitas Nurtanio Bandung., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpus.unnur.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2258393

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?