➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TINJAUAN PELAKSANAAN PEMBUATAN RECEIPT NOTE DI DIVISI PENGADAAN PT. WIRA JASA ANGKASA JAKARTA

Text

TINJAUAN PELAKSANAAN PEMBUATAN RECEIPT NOTE DI DIVISI PENGADAAN PT. WIRA JASA ANGKASA JAKARTA

BIMA PUJA KESUMA - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAKrnPT. Wira Jasa Angkasa bergerak dalam bidang jasa perawatan pesawat udara, beralamat lengkap Jl. Marsma Hardadi MS. No 08. Halim Perdanakusuma, Makasar Jakarta Timur. Divisi procurement merupakan divisi yang melaksanakan aktifitas pemesanan dan pembelian secara keseluruhan dengan tujuan mendapatkan barang atau jasa yang diperlukan. Dalam pelaksanaanya memastikan kelengkapan dokumen merupakan hal yang wajib. Proses pembuatan Receipt Note diawali dengan pembuatan dokumen dokumen pengadaan lainya, setelah dokumen tersebut dilengkapi dan barang telah diterima maka sampailah kepada tahap pembuatan Receipt Note itu sendiri, Namun didalam pelaksanaan kegiatanya terdapat beberapa kendala selama proses pembuatan Receipt Note yang disebabkan oleh penumpukan data terdahulu, pembatalan pemesanan yang dilakukan oleh supplier dan tidak termonitoring oleh purchaser, kurangnya sumber daya manusia dan belum adanya prosedur khusus mengenai proses pembuatan dokumen tersebut yang mampu mengiringi serta dijadikan pedoman dalam proses pembuatan dokumen dari awal hingga akhir. Keterlambatan proses pembuatan Receipt Note tersebut akan berdampak pada keterlambatan pengajuan dokumen Invoice pertanggungjawaban , sehingga proses penagihan pembelian spare part pesawat milik client juga akan mengalami keterlambatan bahkan tidak bisa ditagihkan ketika sudah melwati batas waktu yang telah ditentukan. Adapun upaya untuk mengurangi terjadinya keterlambatan selama pembuatan dokumen Receipt Note adalah dengan membuat sebuah system yang dapat memonitoring aktifitas pembelian dari awal pengajuan permintaan sampai dengan penerimaan, mengoptimalkan penggunaan software yang sudah ada dan jika perusahaan dirasakan siap dan memiliki kemampuan untuk menambah jumlah karyawan pada divisi pengadaan maka hal tersebut sangatlah disarankan terutama dalam rangka mengatasi dan mengurangi keterlambatan selama proses pembuatan Receipt Note itu sendiri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Nurtanio Bandung Belum memasukkan lokasi
UNB2402289
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Universitas Nurtanio Bandung., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpus.unnur.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2266756

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?