➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBAHASA MELALUI MEDIA CELEMEK CERITA PADA ANAK USIA DINI DI KOBER MARGACINTA

Skripsi

PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBAHASA MELALUI MEDIA CELEMEK CERITA PADA ANAK USIA DINI DI KOBER MARGACINTA

Euis Siti Maemunah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini di latar belakangi oleh kemampuan bahasa anak yang kurang berkembang. Kurangnya stimulus dan kondisi lingkungan yang kurang kondusif. Terbukti dengan adanya anak yang belum bisa berkomunikasi dengan baik, masih malu-malu untuk menjawab dan bahasa yang cenderung sulit dipahami. Keterampilan berbahasa itu penting karena bahasa merupakan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain di mana pikiran dan perasaan dinyatakan dalam bentuk lambang atau simbol untuk mengungkapkan suatu pengertian lisan, tulisan, isyarat, bilangan, lukisan, dan mimik muka. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak melalui media celemek cerita. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 17 anak dan seorang guru kelas. Data penelitian menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi sedangkan analisis data meliputi reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan selama empat pertemuan. Pertemuan pertama anak belum tertarik dengan media dan suasana pun kurang kondusif sehingga perkembangan bahasa anak Belum Berkembang (BB), pertemuan kedua dan ketiga anak mulai tertarik dengan media celemek cerita dan mulai bisa menyimak cerita yang dibacakan guru sehingga perkembangan bahasa anak Mulai Berkembang (MB), pertemuan ke empat anak mulai antusias dengan cerita yang dibacakan, mulai berani bertanya dan sudah mampu menceritakan kembali isi cerita yang didengarnya sehingga perkembangan bahasa anak Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Hasil dari empat kali pertemuan menunjukkan anak-anak mengalami perkembangan dan peningkatan yang signifikan. Melalui kegiatan bercerita dengan media celemek cerita melatih daya konsentrasi, menumbuh kembangkan kemampuan kognitif, mengembangkan daya imajinasi, serta menciptakan situasi yang menggembirakan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413672
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s MAE p
Penerbit
Cimahi : ., 2020
Deskripsi Fisik
cxx + 120 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2184764

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?