➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGGUNA METODE READ ALOUD DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK A

Skripsi

PENGGUNA METODE READ ALOUD DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK A

Enung Setiasih - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Metode Read Aloud merupakan suatu metode dengan membacakan buku dengan keras agar bisa menarik perhatian pada anak-anak sehingga mereka dapat tertarik dan isi cerita tersampaikan serta dapat membangun interaksi pada anak, sehingga perkembangan bahasa anak dapat meningkat, bahasa merupakan alat komunikasi yang penting bagi setiap orang. Melalui bahasa, seorang anak bisa mempunyai kemampuan untuk bersosialisi (social skill) dengan orang lain. Karena pemahaman tersebut maka peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan literature review, yaitu peneliti tidak mengumpulkan data sendiri melainkan dengan meneliti dan memanfaatkan data atau dokumen yang dihasilkan oleh pihak-pihak lain. Dalam hal ini, data sekunder adalah data primer yang diperoleh dari pihak lain atau data primer yang telah dikerjakan lebih lanjut dan dipersentasikan baik oleh pengumpul data primer atau oleh pihak lain dengan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis anotasi bibliografi. Dari data penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa pembelajaran yang menggunakan metode read aloud dengan baik dan benar bisa menambah kecerdasan linguistik pada anak, dengan memakai metode ini diharapkan menjadi pendekatan guru untuk membantu anak dalam memusatkan perhatian secara mental, membangkitkan pertanyaan-pertanyaan dan menimbulkan minat untuk diskusi, strategi ini mempunyai efek pada pemusatan perhatian dan membuat suatu kelompok kohesif (saling berhubungan) serta membangun keakraban antar sesama.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413674
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s SET p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiv + 95 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2272150

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?