➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN MEDIA KARTU PECAHAN TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA PADA KONSEP PECAHAN DI KELAS III SD

Skripsi

PENERAPAN MEDIA KARTU PECAHAN TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA PADA KONSEP PECAHAN DI KELAS III SD

Windy Astuti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya pemahaman matematika siswa materi konsep pecahan siswa pada mata pelajaran matematika, serta kurangnya guru memanfaatkan media pembelajaran dalam penyampaian materi pelajaran. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana skenario implementasi penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD?,bagaimana respon guru dan siswa pada penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD?, bagaimana kesulitan yang dihadapi guru dan siswa dalam penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD?.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui skenario implementasi penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD, mengetahui respon guru dan siswa pada penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD, mengetahui kesulitan yang dihadapi guru dan siswa dalam penerapan media kartu pecahan terhadap pemahaman matematika siswa pada konsep pecahan di kelas III SD.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengukuran ketuntasan belajar klasikal siswa dan persentase. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode permainan kartu pecahan di kelas III SD swasta di kota Bandung terbukti efektif di terapkan dalam proses pembelajaran. Dengan penerapan model ini siswa lebih terlibat aktif, dan mengalami sendiri proses pembelajaran tersebut, sehingga terjadi peningkatan pemahaman matematika siswa materi konsep pecahan peserta didik dengan menggunakan metode permainan kartu pecahan di kelas III salah satu SD swasta di Kota Bandung. Hal ini terbukti pada hasil posttest, nilai rata-rata sebesar 80,2 dan ketuntasan secara klasikal sebesar 19,8% dan belum dinyatakan tuntas, Hasil observasi menunjukkan peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran menggunakan media kartu pecahan dari 50,1% menjadi 80,2% pada soal 1 dari hasil pretest 46,75% menjadi 86,5%, soal 2 dari 48,25% menjadi 63,5%, soal 3 dari 50,25% menjadi 84,5%, soal 4 dari 57,75% menjadi 80,5% dan soal ke-5 dari 47,48 menjadi 86%. Peningkatan presentase siswa yang mencapai nilai KKM pada sebesar 35,85% yakni dari 7 siswa menjadi 17 siswa (81,22%). Rata-rata hasil belajar meningkat yaitu menjadi 80,2.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413690
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s AST p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xv + 100 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2247061

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?