➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MEMBACA DONGENG SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MENGGUNAKN METODE ROLE PLAYING MELLUI MEDIA GAMBAR

Skripsi

PEMBELAJARAN MEMBACA DONGENG SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MENGGUNAKN METODE ROLE PLAYING MELLUI MEDIA GAMBAR

TIKA KARTIKA - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah implementasi pembelajaran membaca dongeng, respon guru dan siswa dalam pembelajaran membaca dongeng menggunakan metode role playing, melalui media gambar serta kesulitan yang dialami siswa dalam kegiatan Role playing dalam pembelajaran membaca dongeng. Pembelajaran membaca dongeng yang diterapkan pada siswa kelas IV Sekolah Dasar dengan menggunakan metode role playing melalui media gambar memudahkan guru dalam menyampaikan materi tentang dongeng dan kesesuaian materi dengan metode yang digunakan. Siswa dapat bermain peran sesuai dengan tema dongeng secara berkelompok, sehingga merangsang siswa untuk lebih aktif, kreatif, berani, dan kritis dalam menyampaikan pendapat yang ditampilkan setiap kelompok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Skenario dan implementasi menunjukkan adanya temuan di lapangan yaitu metode role playing merupakan metode yang baru digunakan guru dalam pempelajaran Bahasa Indonesia tentang materi dongeng. Kesulitan yang dialami siswa dalam bermain peran yaitu pembuatan media yang cocok untuk mereka tampilkan saat bermain peran, serta kerja sama dalam kelompok sangat sulit dibangun karena kemampuan siswa berbeda satu dengan yang lainnya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa dengan metode role playing dengan media gambar sesuai dengan tema merubah cara pembelajaran membaca dongeng siswa kelas IV khususnya pada mata pelajaran Bahasa indonesia. Respon siswa dan guru setelah menggunakan metode role playing pada penelitian ini sangat baik karena adanya perubahan proses pembelajaran dalam membaca dan memahami isi dongeng, kesulitan yang dialami siswa dalam menjawab soal instrumen karena siswa tidak mampu membedakan pengertian alur dan tempat serta menggali informasi untuk disampaikan apa yang telah mereka baca.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413699
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s KAR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xii + 60 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/15/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2184227

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?