➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMAHAMAN KONSEP BENTUK DAN FUNGSI BAGIAN TUMBUAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS IV SD

Skripsi

PEMAHAMAN KONSEP BENTUK DAN FUNGSI BAGIAN TUMBUAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS IV SD

Sri Herlina - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 3 Cikahuripan Lembang dengan subjek penelitian siswa kelas IV dengan jumlah 34 orang penelitian ini didasari oleh kondisi pembelajaran pemahaman konsep yang kurang. Siswa cenderung kurang memahami konsep dikarenakan ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu kegiatan belajar masih berpusat pada guru dimana guru hanya menerangkan dan memberi contoh saja sementara siswa disuruh untuk mencatat,juga percaya diri siswa yang masih rendah dan hasil belajar didalam proses pembelajaran yang masih banyak dibawah KKM.Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar siswa pada materi bentuk dan fungsi bagian tumbuhan melalui model pembelajaran problem based learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian kualitatif, observasi kelas terdapat 8 pertemuan dengan meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi atau pengamatan dan refleksi, dengan tujuan memperbaiki kualitas pembelajaran agar diperoleh hasil belajar yang optimal. Berdasarkan pengamatan dan refleksi yang dilaksanakan, diperoleh hasil belajar pada postest Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model problem based learning dapat meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar siswa pada materi bentuk dan fungsi bagian tumbuhan dikelas IV SDN 3 Cikahuripan Lembang. Dengan demikian , penggunaan model problem based learning dapat dijadikan salah satu model pembelajaran untuk diterapkan pada pembelajaran Ipa dengan pokok bahasan yang lain nya


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413706
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s HER p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii + 87 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2253424

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?