➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING,REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN LINGKUNGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA PADA MATERI ENERGI PANAS

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING,REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN LINGKUNGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA PADA MATERI ENERGI PANAS

Reni Maryani - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

berikan oleh seorang pendidik kepada anak didiknya ,sehingga menjadikan manusia yang berkualitas baik dilihat dari segi kognitif, afektif maupun psikomotoriknya. Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib diberikan di sekolah dasar. Proses pembelajaran IPA lebih menitikberatkan kepada proses penelitian , hal ini dikarenakan kemampuan proses berpikir peserta didik dalam memahami fenomena – fenomena yang terjadi di alam.Dengan melihat kondisi saat ini, pembelajaran IPA yang terjadi di kelas masih kurang dalam mengembangkan aktivitas berpikir siswa.Upaya tersebut diparaktikan dalam sebuah penelitian. Penelitian dengan menggunakan metode Quasi Eksperimen. Subyek penelitian adalah siswa kelas 4 SDS LPPN Bandung. Populasi penelitian ini sebanyak 60 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian materi energi panas sebanyak 10 soal. Tekhnik analisis statistik data penelitian menggunakan analisis deskriptif dengan membandingkan rerata kelompok eksperimen dan kontrol penelitian eksperimen (Quasi Eksperimental) merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui hubungan antar variabel dengan cara memberikan perlakuan terhadap obyek penelitian dan kontrol terhadap variabel tertentu. Ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending ( CORE ) terhadap kemampuan berpikir analisis siswa. Hasil uji statistik menunjukkan adanya Pengaruh peningkatan kemampuan berpikir kritis seluruh siswa sebagai subyek penelitian.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413722
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s MAR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xv + 76 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2197430

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?