➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI KEBERAGAMAN SUKU DAN BUDAYA DI LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA SD KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Skripsi

PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI KEBERAGAMAN SUKU DAN BUDAYA DI LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA SD KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Nurul Nurjanah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berfokus pada kemampuan mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di sekitar siswa kelas IV SD dengan Model Problem Based Learning. Masalah yang melatarbelakangi penelitian ini adalah perlunya dikembangkan kemampuan siswa mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di sekitar siswa. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Skenario dan implementasi pembelajaran mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di lingkungan sekitar pada siswa SD kelas IV dengan menggunakan model Problem Based Learning; 2) Respon guru dan siswa SD kelas IV terhadap pembelajaran mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di lingkungan sekitar dengan menggunakan Model Problem Based Learning;3) Kesulitankesulitan yang dialami siswa SD kelas IV dalam menyelesaikan tugas-tugas mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia yang berada di sekitarnya. Penelitian ini menggunakan metode deskritif kualitatif dengan populasi siswa kelas IV SDIT Uswatun Hasanah Cimahi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa tes, angket, pedoman wawancara, dan lembar observasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: 1) Pembelajaran mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di sekitar siswa dengan menggunakan Model Problem Based Learning dapat mengembangkan kemampuan siswa dalam kompetensi dasar PPKn; 2) Guru dan siswa SD kelas IV memberikan respon terhadap pembelajaran mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia di lingkungan sekitar dengan menggunakan Model Problem Based Learning ;3) Berkurangnya kesulitan-kesulitan yang dialami siswa SD kelas IV dalam menyelesaikan tugas-tugas mendeskripsikan keberagaman suku dan budaya bangsa Indonesia yang berada di sekitarnya


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413726
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xvi + 60 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2181323

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?