➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI MEDIA FLASHCARD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE MAKE A MATCH

Skripsi

KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI MEDIA FLASHCARD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE MAKE A MATCH

Fetrika Alibi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya siswa memahami materi makna simbol Pancasila dan penerapannya di kehidupan sehari-hari pada mata pelajaran PKn. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman siswa SD yang mendapat pembelajaran mealui media flashcard dengan menggunakan metoda Cooperative Make A Match dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalam deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, populasi yang diambil adalah seluruh siswa SD kelas IV di Kota Bandung. Adapun yang menjadi sampel dari penelitian ini adalah siswa sekolah dasar swasta di Kota Bandung kelas IV yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu soal pilihan ganda sebanyak 10 soal. Analisis data dilakukan secara kualitatif, data tersebut diambil dari hasil Pre-test, lembar observasi, dan Post-test. Skenario dan implementasi kemampuan pemahaman siswa SD kelas IV pada mata pelajaran PKn melalui media flashcard dengan model cooperative make a match mengalami peningkatan, berdasarkan hasil observasi siswa dapat belajar lebih aktif. Respon guru dan siswa terhadap penerapan model cooperative make a match dengan menggunak media flashcard memiliki interpretasi baik. Kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal pre-test dan post-test kurang pahamnya siswa untuk mengklasifikasikan penerapan contoh sila-sila Pancasila dan kurangnya ketelitian dalam pengerjaan soal. Oleh karena itu model pembelajaran cooperative make a match dengan menggunakan media flashcard dapat dijadikan alternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran untuk menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyenangkan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413766
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s ALI k
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xv + 87 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2223133

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?