➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENDEKATAN METAPHORAICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SERTA KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMP BEDASARKAN TAHAP KOGNITIFNYA

Tesis

PENDEKATAN METAPHORAICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SERTA KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMP BEDASARKAN TAHAP KOGNITIFNYA

Pitria Susanti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Semua siswa (100%) yang dijadikan subjek penelitian berusia 12-15 tahun sebanyak 64 orang berada pada tahap konkret, pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi dan penalaran matematik serta kepercayaan diri siswa yang pembelajarannya menggunakan pendektan Methaphorical Thinking (PMT) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran berbasis masalah (PBL). Siswa dalam kedua pendekatan pembelajaran menyadari kesulitan dalam menyelesaikan tugas kemampuan penalaran matematik seperti pada penalaran analog tentang menentukan nilai fungsi, menyelesaikan dua persamaan variabel linear, dan menuliskan model matematika yang terlibat dalam perhitungan. Siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas kemampuan komunikasi matematik dalam hal memahami bentuk masalah soal cerita dan tidak berhati-hati dalam membaca masalah soal cerita yang diberikan, daam menafsirkan masalah dan membuat rumus yang telah diberikan. Selain itu, ada asosiasi yang tinggi antara kemampuan komunikasi dan penalaran penalaran matematik, asosiasi yang cukup antara kemampuan komunikasi matematik dan kepercayaan dirm asosiasi yang cukup antara kemampuan penalaran matematik dan kepercayaan diri, siswa mengajukan pendapat positif terhadap implementasi PMT, dan mereka melakukan pembelajaran aktif selama pembelajaran PMT.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414121
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 t SUS p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xix + 141 hlm,; 15 x 20,15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
8/19/2020
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2250223

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?