➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING

Skripsi

MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING

Astri Santika Pamungkas - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa SMP terhadap mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan metode Accelerated Learning dibandingkan dengan yang menggunakan pembelajaran biasa. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dan desain penelitian menggunakan pretes dan postes pada kelas eksperimen dan kontrol. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII di salah satu SMP negeri di Kota Cimahi. Sampel dalam penelitian ini adalah dipilih dua kelas secara tidak acak, dengan kelas VIII Drnsebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan metode Accelerated Learning, sedangkan kelas kontrolrnmenggunakan pembelajaran biasa. Data penelitian diperoleh melalui instrumen berupa tes pretes dan postes kemampuan komunikasi matematis. Data pretes danrnpostes diolah melalui uji normalitas, uji homogenitas, dan uji perbedaan dua rerata menggunakan software IBM SPSS Statistics 22. Dari hasil penelitian dan analisisrndata yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa: (1)pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa SMP yang pembelajarannya menggunakan metodernAccelerated Learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa; (2)peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP yangrnpembelajarannya menggunakan metode Accelerated Learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa; (3)implementasi pembelajaranrndengan menggunakan metode Accelerated Learning telah berjalan sebagaimana mestinya dimana sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran yang sudahrndisiapkan sebelumnya dan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414394
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
500 S AST M
Penerbit
Cimahi : STKIP Siliwangi., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2186323

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?