Text
PEMBELAJARAN DARING MENULIS TEKS FANTASI PADA SISWA MTS AL-MUKHTARIYAH KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA ICT WHATSAPP
Skenario dan implementasi pembelajaran daring menulis teks teks fantasi pada siswa MTs Al-mukhtariyah kelas VII dengan menggunakan pendekatan saintifik berbantuan media ICT whatsapp berpengaruh baik, siswa dapat mengikuti pembelajaran daring dengan aktif, kreatif, serta pemikiran siswa menjadi lebih kritis. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai menulis rata-rata siswa sebesar 76,6 lalu Respons guru dan siswa MTs Al-Mukhtariyah terhadap pembelajaran daring menulis teks teks fantasi pada siswa MTs Al-mukhtariyah kelas VII dengan menggunakan pendekatan saintifik berbantuan media ICT whatsapp mendapat respon yang tergolong sangat baik dengan hasil respon guru di pertemuan pertama dan kedua mendapatkan hasil 3,7 dan di pertemuan kedua mendapat hasil 3,7. Dari hasil tersebut di kategorikan sangat baik. Adapun kesulitan yang di hadapi siswa yaitu siswa masih kesulitan dalam memulai ide dan gagasan kendala dalam bentuk karangan imajinasi, serta kendala yang di hadapi guru yaitu cara menyesuaikan metode pembelajaran, dan pengguna RPP yang harus sesuai dengan pembelajaran daring.
Tidak tersedia versi lain