➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN METODE KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 CILAWU

Skripsi

PENERAPAN METODE KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 CILAWU

Suharso - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, respon guru serta kendala – kendala rnyang di alami siswa pada saat dalam melaksanakan penerapan konseling behavioral dengan rnteknik self-management terhadap disiplin belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Cilawu.rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Oleh rnkarena itu, penelitian ini ditekankan pada memberikan gambaran secara objektif tentang rnkeadaan sebenarnya dari obyek yang diselidiki. Lima belas siswa yang diambil dari kelas rnVIII SMP N 1 Cilawu. Kelima belas siswa tersebut di atas berdasarkan rekomendasi dari BK rnyang terdiri dari lima siswa laki – laki dan sepuluh siswa perempuan. Hasil penelitian rndiperoleh implementasi Kondisi motivasi siswa untuk disiplin belajar semakin membaik dan rnkompetitif, dikarenakan penanganan yang diberikan oleh Guru BK melalui serangkaian rnpelayanan. Salah satunya adalah program konseling behavioral dengan teknik selfmanagement. Respon siswa setelah melaksanakan konseling behavioral dengan teknik selfmanagement menunjukkan bahwa strategi self-management dapat meningkatkan kedisiplinan rnbelajar. Hal ini terjadi karena adanya pengembangan perilaku yang lebih adaptif dari klien.rnKendala – kendala yang dihadapi siswa adalah Kurangnya motivasi dan komitmen pada rnindividu, Lingkungan sekitar dan keadaan diri individu di masa mendatang sering tidak dapat rndiatur dan diprediksikan dan bersifat kompleks.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412617
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 s SUH p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
vi + 88 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/30/2020
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2272122

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?