➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII A DI SMP ADVENT CIMINDI TAHUN AJARAN 2019/2020

Text

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII A DI SMP ADVENT CIMINDI TAHUN AJARAN 2019/2020

ERlis Kristiani - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kristiani, E. (2020). Pembelajaran Menulis Teks Ulasan dengan Menggunakan Model Student-Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Audio Visual pada Siswa Kelas VIII A di SMP Advent Cimindi Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pembelajaran saat melakukan penelitian, yaitu: 1) siswa belum memahami struktur dan kaidah kebahasaan teks ulasan, 2) perlunya inovasi model pembelajaran mengulas teks ulasan. Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks ulasan siswa SMP kelas VIII A Cimindi tahun ajaran 2019/2020 dengan model Student Teams-Achievement Division (STAD) berbantuan audio visual? (2) bagaimana respon guru dan siswa SMP kelas VIII A Cimindi tahun ajaran 2019/2020 terhadap pembelajaran menulis teks ulasan dengan menggunakan model Student TeamsAchievement Division (STAD) berbantuan audio visual? (3) kesulitan-kesulitan apa yang dialami siswa SMP Kelas VIII A Cimindi tahun ajaran 2019/2020 dalam menyelesaikanrntugas-tugas menulis teks ulasan?. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMP Kelas VIII A di SMP Cimindirnyang berjumlah 10 orang siswa laki-laki dan 10 orang siswa perempuan. Berkaitan dengan hal tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan skenario danrnimplementasi pembelajaran menulis teks ulasan siswa SMP kelas VIII A Cimindi tahun ajaran 2019/2020 dengan model Student Teams-Achievement Division (STAD)rnberbantuan audio visual. 2) mendeskripsikan respon guru dan siswa SMP kelas VIII A Cimindi tahun ajaran 2019/2020 terhadap pembelajaran menulis teks ulasan denganrnmenggunakan model Student Teams-Achievement Division (STAD) berbantuan audio visual. 3) mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan tugastugas menulis teks ulasan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka untuk penyusunan skenario pembelajaran, observasi, tes, dan penyebaran angket. Teknik pengolahan data dilakukan secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telahrndilakukan di kelas VIII A SMP Cimindi, dapat disimpulkan sebagai berikut. (1) Skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks ulasan dengan menggunakan model StudentrnTeams-Achievement Division (STAD) berbantuan audio visual mendapatkan persentase yaitu 100%, yang artinya dapat dikategorikan sangat baik. (2) Respon guru dan siswarnpada pembelajaran menulis teks ulasan dengan menggunakan model Student TeamsAchievement Division (STAD) berbantuan audio visual juga mendapatkan persentase 100%, yang artinya dapat dikategorikan sangat baik. (3) Kesulitan siswa dalam mengerjakan soal teks ulasan terdapat pada identitas karya di bagian teks uraian (keterampilan). Hasil siswa mengerjakan soal teks ulasan dibagi menjadi 3 kelompok,rnyaitu 1) Kategori kelompok nilai tinggi, 2) Kategori kelompok nilai sedang, dan 3) Kategori kelompok nilai rendah. Kategori kelompok nilai tinggi terdapat 12 siswa dengan skor 75, yang artinya sudah memenuhi KKM di sekolah tersebut. KKM untuk kelas VIII yang ditetapkan adalah 73. 2) Kategori kelompok nilai sedang, terdapat 5 siswa dengan skor 71, dan 3) Kategori kelompok nilai rendah ada 3 siswa dengan skor 60. Berdasarkanrnuraian diatas, dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran menulis teks ulasan menggunakan model STAD berbantuan audio visual efektif digunakan di kelasrnVIII A di SMP Advent Cimindi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412646
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s KRI p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 137 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/26/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2258662

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?