Skripsi
Meningkatkan kemampuan menyimak dengan menggunakan metode bercerita melalui media boneka jari pada anak usia diniÂ
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan menyimak peserta didik kelompok B TK Purnama Cimahi sebanyak 25% belum memuaskan, hal ini dapat diketahui ketika peserta didik menyimak cerita masih ada yang belum fokus. Fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan hasil dalam penggunaan metode bercerita melalui media boneka jari dalam meningkatkan kemampuan menyimak anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deksriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan selama 6 kali pertemuan maka terjadi peningkatan yang signifikan sebanyak 80%. Berdasarkan hasil penelitian maka dengan menggunakan metode bercerita melalui boneka jari hasil evaluasinya adalah dapat meningkatkan kemampuan menyimak (mendengarkan, perhatian, pemahaman, apersepsi dan interpretasi) menstimulus kemampuan bahasa, kognitif, afektif dan psikomotorik.
Tidak tersedia versi lain