Tesis
Peningkatan kompetensi pedagogi staf pengajar melalui pelatihan pembelajaran inovatif
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kompetensi pengajar, khususnya kompetensi pedagogi melalui pelatihan pembelajaran inovatif yang diselenggarakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Elektra Kabupaten Bandung. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif. Program pelatihan pembelajaran inovatif terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam pelatihan lebih ditekankan pada upaya peningkatan kompetensi pedagogi yang harus dimiliki peserta pelatihan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Elektra dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Tujuan pelatihan pembelajaran inovatif ini untuk meningkatkan kompetensi pengajar bimbel khususnya pedagogi. Meningkatanya kompetensi pedagogi pengajar ini dapat meningkatkan kepuasan siswa selama mengikuti pembelajaran dengan pencapaian prestasi yang lebih baik dan adanya respon positif dari orang tua siswa yang merasa puas pula atas bimbingan di lembaga belajar bimbel. Hal ini menunjukkan bertambahnya kepercayaan masyarakat atas keberadaan dan peranan lembaga bimbel elektra.
Tidak tersedia versi lain