Tesis
Meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematik serta kemandirian belajar siswa SMP melalui pendekatan kontekstual
Kemampuan pemahaman dan penalaran matematis merupakan dua dari beberapa kemampuan ketrampilan proses yang perlu dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika yang mengembangkan dan mengintegrasikan ketrampilan melalui lisan, tulisan, gambar, perkataan dan mampu menginterpretasikan apa yang telah dipelajari berdasarkan informasi untuk memperoleh solusi dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi guna mencapai tujuan dengan menggunakan strategi penyelesaian yang tidak rutin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan dan pencapaian kemampuan pemahaman dan penalartan matematis serta kemandirian belajar siswa dengan menggunakan pendekatan kontekstual dengan menggunakan pembelajaran biasa. Hasil penelitian menyatakan bahwa kemampuan pemahaman dan penalaran matematik siswa yang menggunakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.
Tidak tersedia versi lain