➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN SAINS MELALUI PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA DINI

Skripsi

PEMBELAJARAN SAINS MELALUI PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA DINI

Susilawati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kemampuan kognitif merupakan salah satu aspek perkembangan anak usia dini yangrnmemiliki peranan penting, yang dapat dikembangkan melalui pembelajaran sains denganrnmemanfaatkan lingkungan alam sekitar dengan menggunakan pendekatan eksplorasi,rndimana anak dapat melakukan penjelajahan terhadap keadaan lingkungan sekitar untukrnmemenuhi rasa keingintahuannya yang sangat tinggi, selain itu peneliti juga melihatrnkondisi lingkungan sekitar TK Adzikra cukup menunjang untuk melakukan pembelajaranrnsains, melihat hal tersebut peneliti sangat tertarik untuk melakukan kegiatan pembelajaranrnsains dengan menggunakan media alam yang sudah tersedia dan belum dimaksimalkanrnoleh pendidik TK Adzikra. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatanrnkualitatif dengan metode deskriftif yang dilakukan dengan menggunakan teknik observasirnlapangan dan wawancara dengan sampel penelitian sebanyak 14 orang siswa. Tujuanrnpenelitian dengan menggunakan metode tersebut yaitu untuk mendapatkan gambaran datarntentang peningkatan kemampuan kognitif anak melalui pembelajaran sains denganrnpendekatan eksplorasi lingkungan alam. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti yaiturnadanya peningkatan kemampuan kognitif anak yang signifikan dibandingkan denganrnkondisi awal yang cenderung masih kurang. Dalam proses penerapan pembelajaran sainsrnmenunjukan adanya kesungguhan anak dalam mengikuti kegiatan pembelajaran sainsrntersebut, sehingga pada hasil penelitian indikator-indikator dalam kemampuan kognitifrndapat tercapai. Melihat hasil tersebut, maka alangkah baiknya jika para pendidikrnmenggunakan pembelajaran sains sebagai salah satu pembelajaran untuk meningkatkanrnkemampuan kognitif anak.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413276
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
300 s SUS p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2190485

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?