➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN PERMAINAN SAINS SEDERHANA ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK A UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS

Skripsi

PENERAPAN PERMAINAN SAINS SEDERHANA ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK A UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS

SANTI SUMYATI AMALIA - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan berpikir logis menggunakan penerapan metode permainan sains pada anak dibandingkan metode pembelajaran biasa, gambaran implementasi penerapan metode permainan sains, faktor pendukung dan penghambat dalam penggunaan metode permainan sains pada kelompok A Kober Asy–Syifa Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian eksperimen. Berdasarkan banyak desain dalam penelitian eksperimen maka peneliti ingin menggunakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruhrnterhadap pembelajaran dikelas dengan cara memberikan perlakuan-perlakuan tertentu pada kelas eksperimen sedangkan pada kelas kontrol tidak diberikanrnperlakuan. Peneliti mengambil sampel anak kelompok A sebanyak 15 anak dengan anak laki – laki 7 orang dan anak perempuan 8 orang. Hasil penelitianrnpembelajaran sains peningkatan pada kelas eksperimen yang menggunakan metode menanam kacang sedikit lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasilrnpenelitian terhadap anak pada kedua kelas menunjukkan bahwa kelas eksperimen 100% dalam kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Sementara itu, kelasrnkontrol 30% berada dalam kategori Mulai Berkembang (MB), dan 70% Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Faktor pendukung keberhasilan dalamrnpelaksanaan pembelajaran sains diantaranya adanya dukungan dari pihak sekolah, adanya kemampuan dan pengetahuan yang baik dari para guru dan partisipasi ataurnsikap antusias anak sedangkan faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran sains yaitu faktor keterbatasan dana, waktu dan keterbatasan sarana dan prasarana.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413297
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
300 s SAN p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2255572

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?