Skripsi
Penerapan model pembelajaran probing prompting dan project based learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan disposisi matematik siswa smpn 29 Bandung
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konseprnmatematis siswa. Salah satu setrategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkanrnkemampuan pemahaman konsep matematis siswa adalah dengan menggunakanrnpembelajaran Probing Prompting dan pembelajaran Project Based Learning, yangrndigunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen, dengan populasi seluruhrnsiswa di SMP Negeri 29 Bandung dengan sampel sebanyak dua kelas sebagairnkelas eksperimen dengan menggunakan pembelajaran Probing Prompting di kelasrnVIII-A dan kelas projek dengan menggunakan pembelajaran Project BasedrnLearning di kelas VIII-C. Pokok pembahasan yang digunakan dalam penelitian inirnadalah bangun ruang sisi datar (Balok, Kubus, Prisma Dan Limas). Instrumenrnpenelitian ini terdiri dari tes kemampuan awal (pretest) dan tes akhir (posttest)rnberupa tes uraian dan angket. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitianrnsebelumnya telah diuji cobakan. Hasil penelitian dilakukan dengan Uji GainrnTernormalisasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peningkatanrnkemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapat pembelajaranrnProbing Prompting dengan pembelajaran Project Based Learning.
Tidak tersedia versi lain