➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan pendekatan induktif untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan pemecahan masalah matematik serta habits of mind siswa SMK berdasarkan tahap kognitifnya

Tesis

Penerapan pendekatan induktif untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan pemecahan masalah matematik serta habits of mind siswa SMK berdasarkan tahap kognitifnya

Irvan Setiadi Suparman - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan penalaran (KPM) dan pemecahan masalah matematik (KPMM) serta Habits oh Mind (HoM) siswa SMK berdasarkan tahap kognitif melalui pendekatan induktif (PI). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi esperimen dengan desain kelompok non-ekuivalent control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Swasta di Kabupaten Bekasi, dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak dua kelas dari salah satu SMK di Kabupaten Bekasi. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Instrumen dalam penelitian ini berupa seperangkat tes berbentuk uraian untuk KPM, KPMP dan tahap kognitif serta instrumen non tes dalam bentuk sekala sikap HoM. Teknik pengolahan data dilakukan menggunakan anova dua jalur. Berdasarkan pengolahan data didapat, Hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan pencapaian: ditinjau berdasarkan model pembelajaran dan tingkat kognitif peningkatan KPM dan KPMP siswa yang pembelajaranya mendapatkan pendekatan induktif lebih baik daripada yang mendapatkan pembelajaran biasa, HoM secara keseluruhan yang pembelajaranya menggunakan pendekatan induktif lebih baik daripada yang mendapatkan pembelajaran biasa berdasarkan tahap kognitif formal awal dan konkret, Terdapat interaksi atara pendekatan induktif dan tahap kognitif siswa dalam peningkatan KPMP matematik, terdapat asosiasi antara: KPM dan KPMP, KPM dan HoM dan tidak ada interaksi antara KPMP dan HoM. Kinerja siswa yang sesuai sintaks pendekatan induktif dapat meningkatkan kemampuan penalaran dan pemecahan masalah matematik dan Habits of Mind Siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413361
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
500 t IRV p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2192028

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?