➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan kemampuan menulis teks puisi dan kepercayaan diri siswa SMK menggunakan pendekatan project based learning (PjBl) berbasis setting model pembelajaran kooperatif tipe WTS (write, talk, share)

Tesis

Peningkatan kemampuan menulis teks puisi dan kepercayaan diri siswa SMK menggunakan pendekatan project based learning (PjBl) berbasis setting model pembelajaran kooperatif tipe WTS (write, talk, share)

Setia Ratna dewi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kemampuan menulis puisi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah kemampuan pengekspresian perasaan (sedih, senang, gelisah) seseorang (penulis) yang diekspresikan melalui sebuah teks puisi. Penelitian ini mengangkat masalah mengenai kemampuan teks puisi siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan teks menulis puisi siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) berbasisrnsetting pembelajaran kooperatif tipe WTS lebih baik daripada yang menggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) saja, mengetahui kepercayadirian siswa SMK yang pembelajarannya menggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) berbasis setting pembelajaran kooperatif tipe WTS lebih baik daripada yang menggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) saja, apakah terdapat hubungan yang positifrnantara kepercayaan diri dengan kemampuan menulis teks puisi, serta kinerja siswa dalam;rna. implementasi pendekatan pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbasis setting pembelajaran kooperatif tipe WTS;rn b. menyelesaikan soal-soal pengetahuan kemampuan menulis teks puisi; rnc. menyelesaikan praktik kemampuan menulis teks puisi. rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik tes, observasi, angket. Instrumen tes pengetahuan dan praktik digunakan untuk melihat kemampuan menulis teks puisi siswa. Instrumen observasi dan angket dilakukan untuk melihat peningkatan sikap kepercayadirian siswa. Hasil data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan bantuan software IBMrnSPSS Versi 22 dan perhitungan skala likert. Sumber data pada penelitian ini ialah siswa kelas X RPL dan X TP 1 di SMK Bina Kerja Purwakarta, Jawa Barat, Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data uji perbedaan dua rata-rata dan N-Gain, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis teks puisi siswa SMK yang pembelajarannya menggunakan Project Based Learning (PjBL) berbasis settingrnpembelajaran kooperatif tipe WTS lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran Project Based Learning (PjBL) saja. Kepercayadirian siswa SMK yang pembelajarannyarnmenggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) berbasis setting pembelajaran kooperatif tipe WTS lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran Project BasedrnLearning (PjBL) saja. Terdapat hubungan posistif antara kepercayadirian dan kemampuan menulis teks puisi siswa SMK.; implementasi pembelajaran dengan pendekatan ProjectrnBased Learning (PjBL) berbasis setting pembelajaran kooperatif tipe WTS (Write, Talk, Share) berjalan sesuai rencana yang telah disusun dalam RPP dan LKS; Implementasirnpembelajaran dengan menggunakan pendekatan Project Based Learning (PjBL) saja berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun dalam RPP; kesulitan yang dihadapirnsiswa dalam menyelesaikan soal pengetahuan menulis teks puisi umumnya yaitu pada indikator menunjukkan komunikasi dalam setiap tulisan puisi; dan kesulitan yangrndihadapi siswa dalam menyelesaikan praktik menulis teks puisi umumnya yaitu pada indikator aspek tipografi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413362
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 t SET p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
Cimahi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400 t SET p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185629

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?