➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEKELIRUAN SISWA SMK NEGERI DI KOTA CIMAHI DALAM MENYELESAIKAN SOAL GEOMETRI TRANSFORMASI BERDASARKAN PROSEDUR NEWMAN

Skripsi

ANALISIS KEKELIRUAN SISWA SMK NEGERI DI KOTA CIMAHI DALAM MENYELESAIKAN SOAL GEOMETRI TRANSFORMASI BERDASARKAN PROSEDUR NEWMAN

Fitri Indah Maulani - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini di latarbelakangi oleh kesulitan yang dialami siswa SMK Negeri di Kota Cimahi dalam menyelesaikan soal geometri transformasi berdasarkan prosedur newman. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan jenis-jenis kekeliruan siswa dan faktor-faktor penyebab kekeliruan siswa kelas XI SMK Negeri di Kota Cimahi dalam menyelesaikan soal-soal geometri transformasi. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode tes tertulis dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMK Negeri di Kota Cimahi yang berjumlah 172 siswa. Hasil penelitian menunjukkan persentase kekeliruan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal matematika terkait materi geometri transformasi berdasarkan prosedur Newman adalah: (a) persentase kekeliruan membaca yang dilakukan siswa sebesar 23 %, (b) persentase kekeliruan memahami konsep sebesar 55 %, (c) persentase kekeliruan transformasi sebesar 86 %, (d) persentase kekeliruan keterampilan proses sebesar 96 %, dan (e) persentase kesalahan penulisan jawaban akhir sebesar 98 %. Persentase kesalahan total siswa adalah 60 %. Faktor-faktor penyebab kekeliruan siswa adalah (a) tidak lancar membaca soal serta kurangnya pengetahuan tentang simbol-simbol yang terdapat dalam soal-soal matematika, (b) tidak memiliki kemampuan menuliskan hal yang diketahui dan hal yang ditanyakan dalam soal dengan benar, (c) tidak menguasai materi geometri transformasi, (d) kurang berlatih mengerjakan soal-soal latihan terkait materi geometri transformasi, (e) asal-asalan mengerjakan soal, (f) tidak menyukai pelajaran matematika, (g) tidak paham dengan metode penyelesaian yang digunakan dengan benar, (h) tidak paham dengan rumus yang seharusnya digunakan, (i) terburu-buru dalam mengerjakan proses penyelesaian.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413380
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 s MAU a
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xv + 69 hlm,;15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2230001

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?