➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Skripsi

PEMBELAJARAN MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Apri Kurniawan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah skenario dan implemantasi pembelajaran materi aritmatika sosial pada siswa SMP kelas VII dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning, respon guru dan siswa terhadap pembelajaran materi aritmatika sosial menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning, serta kesulitan-kesulitan yang dialami siswa SMP kelas VII dalam menyelesaikan tugas-tugas pada materi aritmatika sosial. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan desain deskriptif yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari subjek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Kelas VII di Kabupaten Bandung Barat, sedangkan sampelnya ditentukan secara purposif dan terpilih kelas VII-E SMP Mahardika sebanyak 34 siswa. Data penelitian diperoleh dari instrumen tes dan non tes yang pengolahannya dilakukan secara deskriptif. Instrumen tes terdiri dari 5 soal dengan 5 indikator kemampuan yang dianalisis kesulitannya berdasarkan pencapaian persentase. Instrumen non tes terdiri dari lembar observasi untuk mengetahui ketercapaian peneliti dalam menyampaikan karakteristik pendekatan pembelajaran, angket terbuka sebanyak 5 pertanyaan dan angket tertutup sebanyak 30 pernyataan untuk mengetahui respon siswa dan guru atas pendekatan pembelajaran yang disampaikan peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran materi aritmatika sosial dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning berjalan sesuai dengan skenario pembelajaran. Secara umum respon siswa terhadap pendekatan Contextual Teaching and Learning berimbang antara respon positif dengan respon negatifnya, sedangkan respon guru sangat positif terhadap pendekatan Contextual Teaching and Learning dalam penyampaian materi aritmatika sosial. Kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan tugas aritmatika sosial terdapat pada indikator menemukan penyebab keuntungan dan kerugian dari total perhitungan harga pembelian dan harga penjualan dengan ranah C4 pada level kemampuan sedang dan rendah, menentukan harga penjualan dengan syarat persentase tertentu dengan ranah C3 pada level kemampuan sedang dan rendah, membandingkan harga penjualan dari jenis diskon yang berbeda dengan ranah C5 pada level kemampuan rendah, menganalisis harga penjualan, harga pembelian dari bruto, neto, dan tara dengan ranah C4 pada level kemampuan sedang dan rendah, dan membandingkan harga pembelian menggunkan bruto, neto, dan tara dengan ranah C5 pada level kemampuan tinggi, sedang, dan rendah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413410
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 s KUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xv + 298 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2277697

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?