➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA SISWA SMP KELAS VII MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN SETTING MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)

Skripsi

PEMBELAJARAN MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA SISWA SMP KELAS VII MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN SETTING MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)

Ai Siti Nurhayati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran materi aritmatika sosial pada siswa SMP kelas VII menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), respon guru terhadap pembelajaran, serta kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan sempel penelitian 30 orang siswa kelas VII-D disalah satu SMP Negeri yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Instrumen yang digunakan berupa instrumen tes dan non tes. Instrumen tes berupa 6 butir soal tes kemampuan aritmatika sosial yang berbentuk uraian, sedangkan instrumen non tes berupa lembar observasi guru dan siswa, angket respon guru dan siswa, serta pedoman wawancara. Data diolah menggunakan Ms. Excel. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa implementasi pembelajaran aritmatika sosial menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) telah sesuai dengan rencana pembelajaran yang telah disiapkan sehingga terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa dan mendapat respon yang bagus baik itu dari guru maupun dari siswa. Kemudian melihat hasil tes aritmatika sosial, siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial dengan persentase yang paling banyak adalah kesulitan dalam mentranspormasi soal, kemudian kesulitan melakukan proses penyelesaian dan terakhir kesulitan memahami. Adapun faktor-faktor kesulitan yang dialmi siswa secara berurutan diantaranya adalah malas membaca soal karena terlalu panjang, jarang berlatih operasi bilangan dirumah dan terbiasa menghapal rumus.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413419
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xii + 67 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2183280

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?