➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN FILM PENDEK PADA SISWA KELAS X SMAS BUNGA BANGSA BANDUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN FILM PENDEK PADA SISWA KELAS X SMAS BUNGA BANGSA BANDUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

Rivaldi Ramadhan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di dalam proses pembelajaran menulis teks biografi di kelas XMIA Bunga Bangsa Bandung. Permasalahan tersebut yaitu rendahnya minat siswa untuk menulis serta siswa mengalami kesulitan saat menuangkan ide untuk menulis suatu teks biografi. Rumusan masalah dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga, yaitu bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran, bagaimana respon guru dan siswa, kesulitankesulitan apa yang di alami siswa saat menulis teks biografi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif Kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X-MIA SMAS Bunga Bangsa Bandung. Berikut adalah hasil penelitian yang telah dilaksanakan. Berdasarkan hasil observasi proses pembelajaran guru mampu melaksanakan seluruh skenario pembelajaran dengan presentase 68.75% pada kategori baik sedangkan hasil lembar observasi aktivitas siswa yang mampu mengikuti pembelajaran sesuai perintah dengan kategori baik sebanyak 83.33%. Respon yang diberikan guru menyatakan setuju bahwa model pembelajaran yang digunakan membantu siswa lebih aktif untuk belajar dengan persentase 40% pada kategori setuju, sedangan respon siswa menyatakan setuju bahwa model pembelajaran yang digunakan guru dapat menarik minat dan membantu siswa dengan presentase 34%. Hasil analisis kesulitan siswa terdapat 80% siswa mengalami kesulitan saat menulis aspek reorientasi pada struktur teks biografi dan mengalami kesulitaan dalam menggunakan huruf kapital dengan benar sebanyak 66,67% siswa


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413471
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s RAM p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 143 hlm,;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2285005

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?