➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS SURAT DINAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW BERBANTUAN VIDEO POWTOON PADA SISWA KELAS VII SMP YPAI RAHAYU

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS SURAT DINAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW BERBANTUAN VIDEO POWTOON PADA SISWA KELAS VII SMP YPAI RAHAYU

Ridwan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah dalam pembelajaran menulis yang terjadi di SMP YPAI Rahayu terutama dalam menulis surat dinas. Kemampuan menulis surat dinas pada peserta didik SMP YPAI Rahayu masih rendah dalam hal pengetahuan dan minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah sekenario dan implementasi pembelajaran, respon guru dan peserta didik serta kesulitankesulitan yang dialami peserta didik pada saat menulis surat dinas dengan menggunakan metode cooperative learning tipe jigsaw berbantuan video powtoon. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 26 peserta didik kelas VII A SMP YPAI Rahayu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan instrumen penelitian berupa RPP, lembar observasi guru dan peserta didik, serta lembar angket guru dan peserta didik hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, implementasi dan sekenario pembelajaran baik guru maupun peserta didik pada saat menulis surat dinas dengan menggunakan metode cooperative learning tipe jigsaw berbantuan video powtoon berjalan sangat baik dengan presentase 93% kedua, guru memberikan respon sangat baik dengan presentase 70% sedangkan peserta didik memberikan respon sangat baik dengan presentase 90,39% pada pembelajaran menulis surat dinas dengan menggunakan metode cooperative learning tipe jigsaw berbantuan video powtoon. Ketiga, 58,1% peserta didik masih mengalami kesulitan dalam menulis surat dinas terutama dalam hal kebahasaan. Dilihat dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode cooperative learning tipe jigsaw berbantuan video powtoon cocok digunakan dalam pembelajaran menulis surat dinas.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413472
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s RID p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii + 172 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2236672

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?