➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS FABEL MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS VII DI SMPN 3 PARONGPONG

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS FABEL MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS VII DI SMPN 3 PARONGPONG

Emi Rosmiati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Keterampila menulis merupakan keterampilan yang membutuhkan ketekunan dan kreativitas. Peserta didik harus menguasai struktur dan kaidah kebahasaan teks yang ingin ditulis sehingga dapat menyampaikan ide/gagasannya secara sistematis dan logis. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh (1) kesulitan siswa saat menulis teks fabel sesuai dengan struktur dan kaidah kebahasaan (2) penerapan metode Think Talk Write (TTW) berbasis cerita bergambar dalam pembelajaran menulis teks fabel. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) skenario pembelajaran dan implementasi pembelajaran menulis teks fabel, (2) Respon guru dan dan siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Parongpong terhadap pembelajaran menulis Teks Fabel, dan (3) Kesulitan-kesulitan yang dialami siswa saat mengerjakan tugas menulis teks fabel. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kelas VII B SMP Negeri 3 Parongpong yang berjumlah 29 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi RPP, Skenario Pembelajaran, lembar observasi peserta didik, wawancara guru, lembar angket siswa, lembar tes, dan lembar penilaian keterampilan menulis teks fabel. Hasil penelitian menunjukkan (1) Berdasarkan skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks fabel menggunakan metode Think Talk Wite (TTW) berbasis cerita bergambar berjalan sangat baik, (2) respon siswa dan guru terhadap pembelajaran menulis teks fabel dengan menggunakan metode Think Talk Write (TTW) berbasis cerita bergambar merupakan pembelajaran menarik, efektif, menyenangkan, dan dapat meningkatkan minat serta motivasi belajar, dan (3) kesulitan-kesulitan yang dialami peserta didik saat mengerjakan tugas-tugas menulis teks fabel terdapat pada aspek kebahasaan dan ejaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode Think Talk Write (TTW) berbasis cerita bergambar cukup cocok digunakan dalam pembelajaran menulis teks fabel pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Parongpong karena mendapat respon yang baik dari guru dan siswa, pembelajaran menarik, efektif, menyenangkan, dan dapat meningkatkan minat serta motivasi belajar peserta didik, meskipun belum dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan karena nilai rata-rata di bawah KKM.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413514
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s ROS p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 168 hlm,;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2249237

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?