➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEK EKSPLANASI MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP DHARMA KARTINI TAHUN AJARAN 2019/2020

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEK EKSPLANASI MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP DHARMA KARTINI TAHUN AJARAN 2019/2020

Ainun Rismawati Dewi Rais - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Teks eksplanasi adalah teks yang menjelaskan sebab akibat dari suatu fenomena alam, sosial, dan budaya. Peneliti melakukan penelitian di SMP Dharma Kartini Cimahi, sampel yang diambil yaitu hasil menulis teks eksplanasi peserta didik kelas VIII D sebanyak 31 peserta didik. Penelitian ini berjudul “Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Dengan Menggunakan Metode Think Talk Write Berbantuan Media Audio Visual”. Adapun tujuan dari penelitian ini, yaitu: 1). Untuk mendeskripsikan skenario dan implementasi kinerja peserta didik pada pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode think talk write berbantuan media audio visual, 2). Untuk mengetahui respons guru dan peserta didik pada pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode think talk write berbantuan media audio visual, 3). Untuk menganalisis dan mendeskripsikan kesulitan-kesulitan yang dialami peserta didik dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode think talk write berbantuan media audio visual dan mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks eksplanasi melalui penerapan metode think talk write berbantuan media audio visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas peserta didik berjalan dengan baik.. Dapat dilihat dari hasil tes akhir rata-rata nilai yang diperoleh siswa sebesar 63,83. Pada saat menulis teks eksplanasi siswa mengalami kesulitan dalam menentukan struktur, ejaan dan tanda baca. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan diterapkannya metode think talk write dengan berbantuan media audio visual ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan memotivasi siswa dalam kegiatan proses pembelajaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413539
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s RAI p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 117 hlm.;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2186629

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?