Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PELATIHAN OTOMOTIF SEPEDA MOTOR DI LKP TUNAS MUDA
Pelatihan merupakan unsur yang penting dalam meningkatkan produktifitas individu, dengan pelatihan keterampilan yang di dapatkan akan semakin terasah dan pengalaman yang didapatkan semakin banyak. Pelatihan mempersiapkan perserta didik supaya mampu menumbuhkan motivasi yang tinggi supaya bisa berinovasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana peran instruktur dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik supaya lebih baik. Teori yang melandasi dalam penelitian ini adalah tentang Pelatihan, motivasi belajar. Adapun metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini jumlah responden lima orang peserta didik, satu orang instruktur, dan satu orang pengelola. Adapun lokasi yang dipilih adalah di desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat sebagai tempat pelatihan LKP Tunas muda. Adapun hasil yang di peroleh menunjukkan bahwa usaha Pengelola supaya peserta didik terus berperan aktif selama mengikuti pembelajaran berlangsung dengan menggunakan teknik persuasif dalam menumbuhkan sikap dan perilaku peserta didik sehingga peserta didik bertindak sesuai dengan apa yang pengelola harapkan. Dari penelitian ini menggambarkan secara umum bahwa supaya dapat mengahasilkan peserta didik yang terampil, berwawasan tinggi, serta pemahaman yang baik, tekun dan mamapu beri
Tidak tersedia versi lain