Text
Pengaruh Brand Ambasador Terhadap Minat Beli Pada Shopee Di Desa Ciodeng Kecamatan Sindnagresmi Kabuapaten Pandeglang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand ambassador pada Shopee,
untuk mengetahui minat beli konsumen pada Shopee di Desa Ciodeng Kecamatan
Sindangresmi Kabupaten Pandeglang, dan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pada Shopee di Desa Ciodeng
Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif,
menggunakan sampel 100 responden dengan teknik probability sampling.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai brand ambassador, dari total 100 responden
yang diberikan 10 pernyataan, ditemukan hasil yang dapat disimpulkan bahwa
brand ambassador yang digunakan Shopee sudah baik. Selanjutnya minat beli
konsumen pada Shopee di Desa Ciodeng Kecamatan Sindangresmi Kabupaten
Pandeglang memperoleh nilai sebesar 2,94 angka tersebut berada pada interval 2,52
– 3,27 dengan kategori tinggi/baik.
Hasil Analisis Korelasi diperoleh nilai r sebesar 0,360, berdasarkan interval
koefisien korelasi (0,200 – 0,399) menyatakan adana tingkat hubungan yang lemah.
Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 13% dapat diartikan bahwa variabel
brand ambassador memberikan kontribusi sebesar 13%. Kemudian hasil uji
signifikansi korelasi dengan menggunakan uji t hipotesis, diketahui thitung lebih
besar dari ttabel yaitu 3,825 > 1,671. Hal ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha
diterima. Jadi pada dasarnya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
brand ambassador terhadap minat beli pada Shopee di Desa Ciodeng Kecamatan
Sindangresmi.
Tidak tersedia versi lain