Text
Strategi Pemasaran Pengusaha Tahu Dalam Mempertahankan Kelangsungan Usaha (Studi Kasus Pada Industri Tahu Di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Pandeglang)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya serta
strategi pengusaha tahu dalam mempertahankan kelangsungan usaha di
Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Banten. Informan yang terlibat dalam
penelitian ini adalah pengusaha tahu di Kecamatan Banjarsari yaitu Asti,Piah,
Babay, dan Ade. Penjual tahu yaitu Arsah, konsumen tahu yaitu Rokayah dan
pihak Kecamatan yaitu bag.Ekbangsos Lilis. Metode penelitian yang digunakan
peneliti adalah deskriftif kualitatif penelitian ini akan dianalisi dengan
menggunakan analisis SWOT.
Berdasarkan hasil analisis didapat bahwa Diketahui setelah
menggandengkan kekuatan dengan peluang dan strategi SO (StrenghtOpportunity), maka diperoleh faktor yang harus dilakukan yaitu Pengoptimalan
pengelolaan usaha dengan memanfaatkan teknologi dalam proses produksi
sehingga produk yang dihasilkan lebih optimal. Dan pada startegi ST (StrenghtThreat) diperoleh hasil bahwa perusahaan harus melakukan inovasi terhadap
varian produk tahu tanpa menghilangkan citarasa nya agar masyarakat tidak bosan
dengan varian tahu yang sudah ada dan melakukan promosi prodduk agar produk
tahu lebih dikenaloleh masyarakat luas.
Begitu juga dengan penggandengan kele
Tidak tersedia versi lain