Text
Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli Minyak Kelapa Murah Di Toko Online Bungkus Boss Ci Cikuya Kec. Majasari Kab. Pandeglang (Studi Kasus: Toko Online Shopee)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga terhadap
minat beli minyak kelapa murni di Toko Online Bungkus Boss dan untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh harga terhadap minat beli minyak kelapa murni di Toko Online Bungkus Boss.
Metode yang digunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan diambil dari
beberapa sumber data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 8.122
orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, dengan jumlah
sampel 100 responden. Hasil Nilai koefisien korelasi sebesar 0,745 artinya tingkat keeratan
hubungan antara harga dengan minat beli kuat. Untuk nilai R2 atau R square sebesar 0,555 yang
berarti variabel Harga mempengaruhi variabel Minat Beli sebesar 55,5% dan sisanya 44,5%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak penulis teliti. Hasil nilai t hitung (11,063>1,660)
sehingga Ha diterima dan Ho di tolak. Dapat disimpulkan bahwa Harga berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap Minat Beli Toko Online Bungkus Boss harus mampu bersaing
dengan Toko Online lainnya, jangan terlalu mahal dan juga jangan terlalu murah, dengan begitu
dapat menarik minat beli konsumen terhadap produk di Bungkus Boss tersebut. Selain itu Toko
Online Bungkus Boss disarankan mengubah botol wadah Minyak kelapa murni sesuai dengan
ukurannya sehingga terlihat lebih penuh isinya.
Tidak tersedia versi lain