Text
Pengaruh Display Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Ibu Yeni Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang
Display merupakan aspek penting terutama pada toko ritel (eceran), karena
display merupakan cerminan dari wajah toko itu sendiri. Display akan dibuat semenarik
mungkin karena display dapat berakibat positif dan menguntungkan. Dan juga dapat
menimbulkan kepuasan bagi konsumennya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode
pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuisioner. Jumlah sampel yang diteliti
adalah 68 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji
reliabilitas, analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi, analisis regresi linier
sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji t. Proses perhitungan data
menggunakan software statistic yakni SPSS for windows versi 25.0.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa tanggapan responden
mengenai Display Produk adalah sebesar 2,96 yang artinya baik , sedangkan tanggapan
reponden mengenai Minat Beli Konsumen sebesar 3,42 yang artinya sangat baik. Dan
terbukti bahwa Display Produk berpengaruh sebesar 51% terhadap Minat Beli
Konsumen.
Tidak tersedia versi lain