Text
Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Produk Pangan (Studi Kasus Keripik Singkong Rahayu Di Desa Dalembar Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran promosi, harga dan
volume penjualan, untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel dan untuk
mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap peningkatan penjualan produk.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
asosiatif, adalah suatu metode yang menggambarkan data yang disajikan dengan
distribusi frekuensi dan pemusatan kemudian ditarik kesimpulan dengan
menentukan rentang nilai skor, sedangkan untuk menjawab rumusan masalah
dilakukan metode asosiatif agar diketahui hubungan klausal (sebab akibat) antara
variabel independen terhadap variabel dependennya. Penelitian ini membahas 1)
administrasi niaga yaitu suatu tata susunan yang mengklasifikasikan dan
menjelaskan setiap tahap-tahap pekerjaan dalam bisnis yang disajikan secara jelas
dan tegas serta terencana. 2) Bauran Pemasaran serta 3) Volume Penjualan. Dari
hasil analisa data diperoleh hasil Uji T secara parsial untuk variabel promosi
terhadap peningkatan penjualan diperoleh thitung sebesar 8,189 > ttabel sebesar
2.00575 dan untuk variabel harga terhadap peningkatan penjualan diperoleh thitung
sebesar 10,352 > ttabel sebesar 2.00575 maka Ha diterima artinya terdapat
pengaruh yang signifikan. Sedangkan dari hasil analisa Uji F secara simultan
variabel promosi dan harga terhadap peningkatan penjualan diperoleh fhitung
sebesar 72,065 > ftabel sebesar 3,17 maka Ha diterima artinya terdapat pengaruh
yang signifikan. Dari analisa tersebut maka dapat disimpulkan bahwa promosi dan
harga dapat mempengaruhi peningkatan penjualan produk olahan pangan keripik
singkong Rahayu yang berlokasi di Kampung Bengkung Desa Dalembalar
Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.
Tidak tersedia versi lain