Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Sabda Alam Motor, Ciekek Karaton, Pandeglang, Banten
Kepuasan pelayanan tentunya akan memberikan kepuasan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, tingkat
kepuasan konsumen, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bengkel Sabda Alam
Motor Ciekek Karaton Pandeglang Banten. Penelitian ini menggunakan
metode Kuantitatif. Model analisis yang digunakan dalam koefisien
korelasi, uji regresi linier sederhaana, koefisien determinasi dan uji t
dengan menggunakan program SPSS versi 25.0. Jenis data dalam
penelitian ini yaitu data primer yaitu diperoleh dari hasil kuesioner. Yang
diambil 92 responden yang ditentukan dengan teknik aksidental. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa persamaan regresi linier sederhana yang
diperoleh adalah ̅ = 2,600 + 0,330X. Berdasarkan perhitungan untuk
koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 59,2%. Untuk hasil
perhitungan uji t nilai thitung sebesar 11,458 > ttabel 1,990. Sehingga Ha
diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukan bahwa berpengaruh secara
positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan
Konsumen.
Tidak tersedia versi lain