Text
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pedagang Kaki Lima Pada Fase Pandemi Covid-19 Di Sekitar Lampu Merah Maja Pandeglang
Pedagang Kaki Lima merupakan pedagang yang kebanyakan berjualan dengan
memanfaatkan area pinggir jalan seperti trotoar. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi Minat Beli Pedagang Kaki Lima
pada Fase Pandemi COVID-19 di Sekitar Lampu Merah Maja Pandeglang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis
faktor. Populasi pada penelitian ini adalah para konsumen Pedagang Kaki Lima
disekitar Lampu Merah Maja Pandeglang dengan teknik accidental sampling
dengan mendapatkan jumlah 52 responden. Data yang dikumpulkan menggunakan
angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang
mempengaruhi minat beli Pedagang Kaki Lima pada fase pandemi COVID-19,
yaitu Faktor Kualitas Produk, Harga, dan Promosi. Besarnya Variance Explained
masing-masing faktor tersebut yaitu: Faktor Kualitas Produk sebesar 45,733%,
Faktor Harga sebesar 24,100%, dan Faktor Promosi sebesar 19,985%. Faktor
Kualitas Produk menjadi faktor paling dominan dalam mempengaruhi Minat Beli
Pedagang Kaki Lima pada Fase Pandemi COVID-19 disekitar Lampu Merah
Maja Pandeglang.
Tidak tersedia versi lain