Text
Pengaruh Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial Facebook Dan Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Di Dealer Yamaha Pusaka Abadi Motor Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi pemasaran online
menggunakan media sosial Facebook, Instagram dan minat beli konsumen yang
dilakukan oleh dealer Yamaha Pusaka Abadi Motor Pandeglang, Kabupaten
Pandeglang, Provinsi Banten. Selain itu, untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh pemasaran online menggunanakan media sosial facebook dan
instagram terhadap minat beli konsumen di dealer Yamaha Pusaka Abadi Motor
Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.
Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan kuantitatif. Adapun
pembahasan hasil penelitian adalah dengan menggunakan pendekatan analisis
deskriptif. Populasi yang dijadikan objek penelitian ini adalah keseluruhan
konsumen yang pernah bertransaksi di dealer Yamaha Pusaka Abadi Motor
Pandeglang tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 426 orang dan
sampel sebanyak 81 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
adalah teknik non probability sampling dengan menggunakan teknik sampling
incidental. Teknik analisis dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji
Realibilitas, Analisis Deskriptif, Uji Korelasi Sederhana, Regresi Linier
Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji Determinasi, Uji t dan Uji F (Simultan).
Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R Square) 0,175 atau
17,5% yang artinya menunjukan bahwa variabel pemasaran online berpengaruh
17,5% terhadap minat beli konsumen yang sisanya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti. Hasil Uji hipotesis menunjukan bahwa t-hitung > t-tabel yaitu
(4,088) > t-tabel (1,990). Jadi t-hitung lebih besar daripada t-tabel dengan
demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil pengujian menunjukan bahwa ada
pengaruh yang signifikan antara pemasaran online dengan minat beli konsumen.
Tidak tersedia versi lain