Text
Pengaruh Promosi Penualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Orieflame (Konsultan Cihaseum, Pandeglang)
Ada banyak faktor yang dapat menjadi kunci keberhasilan suatu usaha
salah satunya yaitu teknik promosi penjualan yang baik dan efisien. Untuk
mencapai tujuan yang telah direncanakan, maka diperlukan strategi promosi
penjualan secara menyeluruh dan tepat sasaran. Untuk meningkatkan minat beli
konsumen setiap pelaku usaha harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik
dengan tujuan menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Promosi
Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Oriflame (Konsultan)
Cihaseum, Pandeglang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisis
Deskriptif dengan menggunakan Pendekatan Kuantitif. Populasi penelitian
mengacu pada Konsultan Oriflame di Cihaseum, Pandeglang pada Tahun 2021
yang berjumlah 250 populasi dengan sampel 71 responden dengan menggunakan
teknik rumus Slovin.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara
promosi penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai Koefisien
Korelasi yang diperoleh sebesar 0,640 yang berarti terdapat pengaruh antara
promosi penjualan terhadap minat beli konsumen dan termasuk ke dalam kategori
Kuat. Sedangkan besarnya kontribusi Variabel promosi penjualan terhadap minat
beli konsumen sebesar 41 % dan 59 % lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Dan
hasil dari Uji Hipotesis dapat diketahui bahwa t-hitung (6,922) > t-tabel
(1,99495). Maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya
terdapat pengaruh yang signifikan anatara Promosi Penjualan Terhadap Minat
Beli Konsumen Produk Oriflame (Konsultan) Cihaseum, Pandeglang.
Tidak tersedia versi lain