Text
Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan E-Ktp Di Kantor Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang
Salah satu dari sekian banyak peran Pemerintah adalah memberikan pelayanan publik
kepada masyarakat. Kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-KTP akan selalu menarik
untuk dikaji dan dibahas, karena masyarakat selalu mengalami dinamika, ilmu pengetahuan
dan teknologi pun selalu mengalami perkembangan dengan pesat. Akan tetapi, terkadang alat
perekaman e-KTP sering mengalami kerusakan ataupun gangguan dalam internet nya itu juga
dapat mempengaruhi pelayanan yang di berikan kepada masyarakat sehingga masyarakat
harus beralih ke Kantor Kecamatan yang lain untuk melakukan perekaman e-KTP tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik
dalam melakukan perekaman e-KTP di Kantor Kecamatan Pulosari Kabupaten
Pandeglang.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Zeithami-Prasuraman-Berry 1)
Tangible 2) Reliability 3) Responsiviness 4) Assurance 5) Empathy.Metode pada penelitian
ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Hasil yang didapatkan dari penelitian ini
yaitu 1) diketahui bahwa rata-rata jawaban responden terhadap pernyataan-pernyataan hasil
dari (Kualitas Pelayanan) sebesar 3,23. 2) dari hasil tersebut terdapat nilai t hitung sebesar
8,609. Dengan menggunakan tingkat kepercayaan alpa = 10% dapat diketahui t tabel sebesar
1,296. Jadi nilai t hitung lebih besar dari t tabel.Dengan demikian Ha diterima dan Ho
ditolak.
Tidak tersedia versi lain