Text
Pengaruh Ketersediaan Produk Terhadap Leputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Pandeglang (Studi Kasus Pada Dialogue Kopi Pandeglang Jl. Raya Labuan Gang Ciliman No. 05 Teluk Lada Kecamatan Majasari Kab. Pandeglang)
Dialogue Kopi Pandeglang merupakan unit usaha Coffee Shop di Pandeglang
yang menjual produk mulai dari menu dasar kopi, non-kopi dan juga berbagai
macam camilan hingga makanan berat. Permasalahan dalam penelitian ini
mengenai ketersediaan produk meliputi : (1) Produk pada menu yang ada tidak
lengkap tersedia. (2) Jumlah pengunjung yang mengalami fluktuasi. (3)
Konsumen beralih ke tempat lain karena ketersediaan produk yang tidak lengkap.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) Untuk mengetahui bagaimana
ketersediaan produk pada Dialogue Kopi Pandeglang. (2) Untuk mengetahui
bagaimana keputusan pembelian pada Dialogue Kopi Pandeglang. (3) Untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh ketersediaan produk terhadap keputusan
pembelian pada Dialogue Kopi Pandeglang. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik accidental
sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Realibilitas,
Analisis Deskriptif, Analisis Korelasi, Analisis Determinasi dan Uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketersediaan produk berada pada kategori
baik, sedangkan keputusan pembelian berada pada kategori tidak baik,
ketersedaiaan produk berpengaruh positif pada keputusan pembelian denga nilai
thitung sebesar 10,439 > nilai ttabel 1.66055. Besarnya pengaruh ketersediaan
produk terhadap keputusan pembelian (adjust r) adalah sebesar 52,7%.
Tidak tersedia versi lain