Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Ayofood Pada Jasa Transportasi Online Ayojek Pandeglang
Dengan semakin banyaknya perkembangan dan pertumbuhan jasa transportasi
online, di Kabupaten Pandeglang juga terdapat transportasi ojek online yang populer
yaitu Gojek dan Grab, selain itu jasa transportasi ojek online lokal Pandeglang ikut
meramaikan persaingan pada jasa transportasi ojek online, antara lain Projek dan
Ayojek. Ayojek adalah produk lokal Kabupaten Pandeglang yang bergerak dibidang
jasa layanan transportasi online sebagai perantara yang menghubungkan antara
pengendara ojek dengan pelanggan. Berbeda dengan ojek online lainnya, Ayojek bisa di
pesan melalui aplikasi whatsapp. Ayojek hanya beroprasi di daerah pandeglang, jasa
dan layanan Ayojek berkembang tidak hanya sebagai transportasi mengantarkan orang
(Ayo-Ride), tetapi juga dapat digunakan sebagai pengantar barang, dokumen, ataupun
paket (Ayo-Send), sebagai mitra perusahaan online maupun offline yang membutuhkan
pengantaran pada hari yang sama (Ayo-Shop), sebagai pengantar makanan yang dipesan
(Ayo-Food), dan yang terbaru ialah jasa bantuan untuk hal penting atau mendesak
(Ayo-Help). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas terhadap
Kepuasan Konsumen AyoFood pada Jasa Transportasi Online Ayojek di Pandeglang.
Peneliti merumuskan masalah seberapa besar Pengaruh Kualitas terhadap Kepuasan
Konsumen AyoFood pada Jasa Transportasi Online Aojek Pandeglang. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk asosiatif dengan pendekatan kuantitatif.
Dari hasil perhitungan diperoleh hasil sebesar 80,6%. Hal ini menunjukan bahwa
kedua variabel saling mempengaruhi sebesar 80,6%. Persentase tersebut menunjukan
80,6% Kualitas Pelayanan berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen AyoFood Pada
Jasa Transportasi Online AyoJek Pandeglang dan 19,4% dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil perhitungan diatas diperoleh nilai
thitung sebesar 27,576. Dengan menggunakan tingkat kepercayaan (α=10%) diketahui
ttable sebesar 1,660. Jadi nilai thitung lebih besar dari ttabel. Dengan demikian Ha diterima
dan Ho ditolak. Berarti terdapat hubungan yang positif antara Kualitas Pelayanan
dengan Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain