Text
Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Perlengkapan "Baby Now H7s" Banjar Pandeglang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh
terhadap keputusan pembelian perlengkapan bayi. Hipotesis pada penelitian ini
adalah bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi
dengan keputusan pembelian perlengkapan bayi. Metode penelitian yang
digunakan adalah Asosiatif/hubungan kausal yaitu penelitian yang bertujuan
untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, dengan penelitian ini
maka akan dapat dibangun suatu teori yang dapat berfungsi untuk menjelaskan,
meramalkan, dan mengontrol suatu gejala. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan toko Baby Now H&S di Kecamatan Banjar. Sampel yang diambil
sebanyak 98 orang responden dengan menggunakan teknik sampling aksidental.
Dari perhitungan koefisien korelasi diperoleh nilai r sebesar 0,320 artinya terdapat
pengaruh yang positif antara variabel atribut produk dengan loyalitas pelanggan
yang masuk kedalam kategori rendah. Dari hasil perhitungan uji signifikansi
diperoleh nilai thitung sebesar 3,311. Selanjutnya nilai thitung tersebut dibandingkan
dengan nilai ttabel untuk kesalahan 10% dengan uji dua pihak dan dk = 98-2 = 96,
maka diperoleh nilai ttabel = 1,660. Dengan demikian thitung (3,311) > ttabel (1,660)
maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan
antara promosi dengan keputusan pembelian produk bayi.
Tidak tersedia versi lain