Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Bengkel Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt. Astra Internasional Cabang Auto 2000 Pandeglang
Kualitas memiliki hubungan erat dengan kepuasan pelanggan. Kualitas merupakan salah satu faktor penting yang digunakan pelanggan untuk mengevaluasi jasa suatu organisasi dibandingkan penawaran dari organisasi lainnya. Dalam praktik, konsumen mungkin saja lebih mengutamakan penilaian terhadap kualitas penyedia jasa ketimbang kualitas penawaran jasa tertentu. Jasa (service) merupakan aktivitas, manfaat, atau kepuasan yang ditawarkan untuk dijual. Jasa sebagai “setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya bersifat intangible (tidak berwujud fisik) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana kualitas pelayanan bengkel di PT. Astra Internasional cabang Auto 2000 Pandeglang”?, 2. Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan di PT Astra Internasional cabang Auto 2000 Pandeglang?, 3. Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan bengkel terhadap kepuasan pelanggan di PT Astra Internasional cabang Auto 2000 Pandeglang?
Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 53%. Hal ini menunjukan bahwa kedua variabel saling mempengaruhi sebesar 53%. Persentase tersebut menunjukan 53% kualitas pelayanan bengkel mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan di PT Astra Internasional Cabang Auto 2000 Pandeglang dan 47% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain
Tidak tersedia versi lain